12088442_1667181876829880_7661591428920590494_n
My Own World, Buku Mewarnai Pertama di Indonesia
30 Maret 2016

Buku My Own World, Tingkatkan Otak Kanan dan Kiri

New Picture

Judul : My Own World Edisi ke-4, Coloring for Adults Edisi Pattern Illusion World (Dilengkapi TTS & Brain Games)

Penerbit : Milestone

Hal : 96 hal, cetakan I, 2016

Penyusun : Khalezza & Tria N

Ini dia buku mewarnai dari puluhan buku mewarnai  orang dewasa yang akan terbit. Mulai dari buku My Own World, Coloring for Adults, edisi Human and Animal diterbitkan olehPenerbit Renebook. Kemudian disusul dengan edisi kedua dan tiganya. Ada juga buku mewarnai dengan tema Doodle Land, ada pula terbitan Gramedia buku mewarnai dengan tema Batik, Bunga dan Keliling Dunia. Juga Edisi Internasional yang fenomenal, Buku Secret Garden karya dari Johanna Basford yang sudah terjual 1,4 juta eks dan diterjemahkan dalam 22 Bahasa.

Kali ini, Khalezza dan Tria kembali mengeluarkan buku mewarnainya yang ke-4. Buku My Own World, Coloring for Adults, edisi Pattern Illusion World (Dilengkapi TTS & Brain Games). Mungkin biasanya buku-buku mewarnai untuk orang dewasa selama ini lebih berfokus bagaimana memaksimalkan otak kanan. Namun, untuk buku My Own World yang terbaru ini menyeimbangkan keduanya.

Bagaimana caranya?

Buku mewarnai ini mempertemukan antara otak kanan dan otak kiri, mengasah kreatifitas dan menghilangkan stress melalui mewarnai di sisi kanan, dan mengasah logika  melalui Teka Teki Silang (TTS) dan Permainan Otak (Brain Games) di sisi kiri secara bersamaan. Berbagai gambar dan ilustrasi di dalamnya memang sangat tepat untuk mengasah belahan otak yang dikenal sebagai sisi kreatifitas tersebut. Di sisi lain, tidak banyak. Bahkan mungkin belum ada, Buku mewarnai untuk orang dewasa yang disiapkan untuk mengasah otak kanan dan  kiri sekaligus.

Blogger…

Ternyata banyak sekali manfaat dan Guna dari buku ini. Mulai dari Gambar, Quote-quote, hingga manfaat warna. Bedasarkan tayangan Spotlite, Trans 7. Praktisi Trauma Healing, Daurie Bintang mengatakan bahwa Gambar itu dapat mengubah rasa, contohnya Gunung Meletus. Maka kepada korban bencana Gunung meletus, anak anak diajak untuk menggambar gunung dengan versi yang lebih indah dan berbeda dari pengalaman dia sebelumnya.

Sehingga Ketika dia mendapatkan referensi Gunung yang lebih indah melalui versinya sendiri maka ketakutan akan gunung meletus akan berkurang. Begitu juga dengan menghilangkan ketakutan pada hantu dan hal yang menyeramkan.

Tinggalkan Balasan